Huwwwaaaaahhh..~ Udah lama nih nggak ngeblog, semenjak negara api menyerang.. semua berubah. #busedh Balik lagi nih diblog kesukaan kita semua, http://samasimi.blogspot.com/ Blog yang menyediakan berbagai tips-tips seputar permasalahan hidup. Aje-aje~~
Okeh.. Let's back to top. Women on top. #meh Kali ini gue akan bagiin tips biar santai di kantor. Karena santai itu perlu bro, apalagi santai dijam-jam kerja. Kebanyakan orang nggak bisa santai pas kerja.
Efeknya, kerjaan jadi kurang enjoy dan bikin stres yang berkepanjangan. Asek bahasa gue dah. Kalo santai kan kerjaan jadi enjoy aja dijalanin, meski deadline didepan mata. Huhuehuehe. Dan yap. Kayaknya orang Indonesia perlu banget nih tips dari gue.
Langsung aja lah. Tips biar santai di kantor:
1. Perbanyak Minum Air Putih
Bukannya gue sotoy, tapi ini bener loh. Menurut penelitian.. (entah siapa yang meneliti) banyak minum air putih saat jam kerja itu bisa membuat tubuh dan pikiran jadi rileks. Gue sih saraninnya air putih. Kalo kopi malah bikin penat. Walau bisa "fresh" sesaat.
2. Denger Musik
Mendengarkan musik jadi salah satu cara buat santai. Kalo gue saranin sih dengerin musik yang beat up. Let it flow bro.. Nih salah satu lagu kesuakaan gue yang sering jadi mood boster gue kalo lagi kerja.
3. Bergerak
Okeh. Ini nenek-nenek kickflip pake skateboard juga tau. Yakali manusia nggak gerak. Huehuehue.. Usahain sih ya, jangan terpaku didepan monitor komputer terus-terusan. Nggak baik buat kesehatan. Aku kan sayang kamu.. (lha ini apa..). Jalan-jalan sejenak, paling nggak 1 jam sekali lah. Liat pemandangan baru. Yang hijau-hijau gitu. Biar mata juga fresh.
4. Komunikasi Sama Temen Sebelah
Naaaaaahh!!! ini nih point yang penting banget. Sesekali isengin temen sebelah. Biar nggak terlalu kaku dan biar suasana cair nan santai. Karena bercanda itu penting broh, biar otak nggak diforsir terus-terusan buat stres. (sekali lagi bahasa gue dah ah).
5. Sapa Orang yang Beda Ruangan
Ini juga perlu dilakukan loh, sesekali aja. Kalo sering nanti kapan kerjanya bro.. heuheuhe. Karena dengan menyapa, siapa tau nanti ada obrolan baru. Cari obrolan yang rileks aja. Siapa tau nanti diajak makan siang bareng, ditraktir pula.. huuwwaaa lumayan :)) Kan siapa tau.. hehuehue.
6. Main Game
Kalo poin yang ini nggak terlalu gue saranin. Soalnya ada kantor yang nggak bolehin karyawannya buat main game. Kalo di kantor gue mah santai. Kalo orang design perlu hal yang santai sih bro.. huehhehe. Tapi game juga perlu sebenernya, soalnya bisa buat otak relax dan melaih gerak refleks juga bro n sist. Eits.. tapi khusus game yang ringan-ringan aja. Bukan game yang levelingnya bikin tambah stres ya :D huahahaha.
Well, kayaknya segitu dulu deh.. tips biar santai di kantor dari gue. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi nusa dan bangsa ini. Sampai jumpa diartikel berikutnya bro n sist~
Okeh.. Let's back to top. Women on top. #meh Kali ini gue akan bagiin tips biar santai di kantor. Karena santai itu perlu bro, apalagi santai dijam-jam kerja. Kebanyakan orang nggak bisa santai pas kerja.
Efeknya, kerjaan jadi kurang enjoy dan bikin stres yang berkepanjangan. Asek bahasa gue dah. Kalo santai kan kerjaan jadi enjoy aja dijalanin, meski deadline didepan mata. Huhuehuehe. Dan yap. Kayaknya orang Indonesia perlu banget nih tips dari gue.
Langsung aja lah. Tips biar santai di kantor:

Bukannya gue sotoy, tapi ini bener loh. Menurut penelitian.. (entah siapa yang meneliti) banyak minum air putih saat jam kerja itu bisa membuat tubuh dan pikiran jadi rileks. Gue sih saraninnya air putih. Kalo kopi malah bikin penat. Walau bisa "fresh" sesaat.

Mendengarkan musik jadi salah satu cara buat santai. Kalo gue saranin sih dengerin musik yang beat up. Let it flow bro.. Nih salah satu lagu kesuakaan gue yang sering jadi mood boster gue kalo lagi kerja.
- Owl City - Good Time
- Rita Ora - How We Do (Party)
- Rihanna - We Found Love
- Train - Drive By
- Kei$ha - Die Young
- Mike Posner - Please Don't Go
- dll, yang penting beat up
3. Bergerak
Okeh. Ini nenek-nenek kickflip pake skateboard juga tau. Yakali manusia nggak gerak. Huehuehue.. Usahain sih ya, jangan terpaku didepan monitor komputer terus-terusan. Nggak baik buat kesehatan. Aku kan sayang kamu.. (lha ini apa..). Jalan-jalan sejenak, paling nggak 1 jam sekali lah. Liat pemandangan baru. Yang hijau-hijau gitu. Biar mata juga fresh.
4. Komunikasi Sama Temen Sebelah
Naaaaaahh!!! ini nih point yang penting banget. Sesekali isengin temen sebelah. Biar nggak terlalu kaku dan biar suasana cair nan santai. Karena bercanda itu penting broh, biar otak nggak diforsir terus-terusan buat stres. (sekali lagi bahasa gue dah ah).
5. Sapa Orang yang Beda Ruangan
Ini juga perlu dilakukan loh, sesekali aja. Kalo sering nanti kapan kerjanya bro.. heuheuhe. Karena dengan menyapa, siapa tau nanti ada obrolan baru. Cari obrolan yang rileks aja. Siapa tau nanti diajak makan siang bareng, ditraktir pula.. huuwwaaa lumayan :)) Kan siapa tau.. hehuehue.

Kalo poin yang ini nggak terlalu gue saranin. Soalnya ada kantor yang nggak bolehin karyawannya buat main game. Kalo di kantor gue mah santai. Kalo orang design perlu hal yang santai sih bro.. huehhehe. Tapi game juga perlu sebenernya, soalnya bisa buat otak relax dan melaih gerak refleks juga bro n sist. Eits.. tapi khusus game yang ringan-ringan aja. Bukan game yang levelingnya bikin tambah stres ya :D huahahaha.
Well, kayaknya segitu dulu deh.. tips biar santai di kantor dari gue. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi nusa dan bangsa ini. Sampai jumpa diartikel berikutnya bro n sist~
tipsnya bagus.. tapi jangan sampe ke gap bos kalo lagi maen game hahaha
BalasHapuskalo bossnya kita sendiri..gimana kak Manda? :*
Hapus